Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 15 Januari 2014

Sahabat sejati itu seperti apa?

Hai bolger!
Sebelum kalian membaca tulisan ini. Aku mau nanya nih guys.
Menurut kalian sahabat itu seperti apa sih?
Nah! Kali ini aku mau memberitahu bloger semua tentang seperti apa sih sahabat itu.



SAHABAT. Kalian pasti tidak asing mendengar kata itu. Benar? Sebenarnya sahabat itu ada disekeliling kita. Hanya saja yang benar-benar sahabat memang sulit ditemukan. Jangan sampai kalian salah memilih sahabat ya guys. Sebenarnya tidak ada sahabat yang menikung dibelakang kita. Jika itu terjadi berarti kalian belum menemukan sahabat yang memang diciptakan untukmu. Sahabat yang diciptakan untuk menghiburmu dikala sedih dan ikut senang dikala kamu senang. Persahabatan sejati ada karna rasa tulus dan kasih sayang dari hati.

Tapi tentu didalam persahabatan juga tidak munkin mulus-mulus saja. Pasti ada kerikil bahkan batuan yang menghadang. Tetapi itu semua jangan membuat persahabatan kalian menjadi hancur berantakan bahkan berpisah ya guys. Perdebatan, permusuhan, dan pertengkaran adalah hal biasa dalam persahabatan. Jangan sampai persahabatan sejati hilang begitu saja hanya karna salah paham semata. Tidak ada loh yang namanya mantan sahabat. Tidak ada permusuhan diantara sahabat sejati yang tidak ada jalan keluarnya. Pasti akan seperti semula dengan kata maaf yang tulus. Hanya kadang rasa gengsi yang menghalanginya untuk melakukan itu. Kalian harus ingat bahwa ada pelangi setelah hujan.

Menurut aku sahabat itu seperti…
Yang pertama seperti kaki kita
Kenapa? Karena kaki kita selalu berjalan melangkah bersama bergantian kanan dan kiri memopong tubuh kita. Sama halnya dengan persahabatan. Saling melengkapi satu sama lainnya. Jika bersama-sama pasti masalah seberat apapun yang dihadapi akan lebih mudah dilewati.

Yang kedua seperti puzzle
Kenapa? Karena puzzle itu akan indah jika bagian-bagiannya lengkap. Begitu juga dengan persahabatan. Jika tetap bersama-sama pasti akan menjadikan persahabatan itu lebih indah dan lengkap.

Yang terakhir seperti pelangi
Kenapa? Pelangi itu beranekaragam warna. Tapi keanekaragaman itulah yang membuat pelangi menjadi indah. Sama halnya dengan persahabatan. Perbedaanlah yang menjadikan persahabatan itu lebih lengkap dan indah karena saling melengkapi satu sama lain.


Guys jadi hargai selalu persahabatan yang kalian jalani dengan sahabat kalian ya. Kalau ada masalah dibicarain baik-baik dan jangan pakai emosi. Dengan emosi tidak akan menyelesaikan permasalan. Yang ada nantinya malah jadi pertengkaran.

Sekian dulu ya bloger. Sampai bertemu ditulisan selanjutnya :) 

0 komentar:

Posting Komentar