Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 21 Januari 2014

Sulitkah Bersikap Jujur & Murah Hati?

Hai bloger!
Kali ini aku mau share sedikit tentang sikap jujur dan murah hati
Kalian pernah berbohong? 
Jujur aku sendiri pun pernah berbohong.
Tidak ada manusia yang sempurna kan didunia ini?
Tapi jangan dibiasakan berbohong ya guys :)

Sulitkah Bersikap Jujur & Murah Hati?   

    

Jujur adalah suatu sikap seseorang berkata dan mengakui yang tepat atau sesuai dengan kebenaran dan kenyataan yang terjadi. Sedangkan murah hati adalah tidak pelit, saling berbagi dan saling peduli dengan sesama. Jujur dan murah hati adalah sikap saling berkesinambungan yang merupakan sikap pondasi utama dalam berbuat baik.

Jujur merupakan suatu kata yang mudah untuk diucapkan tetapi sulit untuk diterapkan. Daripada kita tidak berkata jujur lebih baik kita diam. Jujur merupakan kunci berhasil, sukses dan selamat. Pujian dapat dijadikan motivasi agar senantiasa kita selalu jujur.

Bohong putih adalah sikap seseorang berbohong dengan tujuan baik yang tidak ingin membuat orang lain sedih dan kecewa. Sebaiknya bohong putih tidak diajarkan sejak dini karena jujur itu spontan dan bohong itu disiapkan. Bohong putih boleh dilakukan yaitu berbohong demi kebaikan kita dan orang lain dan juga boleh dilakukan ketika kita terancam bahaya. Tetapi lebih baik bohong putih ini tidak dilakukan dan diterapkan.

Hidup akan beharga dan mencapai kebahagian jika bermanfaat bagi orang lain dengan kemurahan hati karena dengan kemurahan hati kita dapat membantu orang yang sedang membutuhkan pertolongan serta kita dapat mempererat silaturrahmi.


Melakukan hal-hal baik dapat mencontoh beberapa kisah inspiratif. Mencontoh dan meneladani makna yang ada pada beberapa kisah inspiratif agar dapat melakukan hal-hal baik seperti selalu berperilaku jujur dan murah hati. Kita dapat bermanfaat bagi orang lain dan bagi diri kita sendiri karena segala sesuatu yang kita perbuat akan berbalik kepada diri kita sendiri.

0 komentar:

Posting Komentar